Marin Mersenne dilahirkan ke dalam keluarga bekerja di kota kecil tersebut Oizé di propinsi Maine pada tanggal 8 September 1588 dan telah dibaptiskan pada hari yang sama. Dari dini dia menunjukkan tanda-tanda kesetiaan dan keinginan untuk belajar. Jadi, meskipun situasi keuangan mereka, Marin orang tua dia dikirim ke du Mans College di mana dia tata bahasa kelas. Kemudian, pada usia enam belas, Mersenne diminta untuk pergi ke sekolah yang baru dibentuk Jesuit di La Flèche yang telah ditetapkan sebagai model sekolah yang bermanfaat bagi semua anak-anak mereka tanpa orang tua 'situasi keuangan. Ternyata bahwa Descartes, yang terjadi delapan tahun lebih muda dari Mersenne, telah terdaftar di sekolah yang sama walaupun mereka tidak berpikir untuk menjadi teman sampai lama kemudian.
Mersenne ayahnya ingin
anaknya untuk memiliki karir di Gereja. Mersenne, bagaimanapun, telah
dikhususkan untuk belajar, yang dia kasihi, dan, menunjukkan bahwa ia
siap untuk tanggung jawab dunia, telah memutuskan untuk pendidikan lebih
lanjut di Paris. Dia kiri untuk rute Paris en tinggal di sebuah biara
dari Minims. Pengalaman ini jadi inspirasi Mersenne bahwa ia setuju
untuk bergabung jika mereka Pesanan satu hari ia memutuskan untuk
memimpin sebuah kehidupan monastik. Setelah menjangkau Paris ia belajar
di College Royale du Prancis, ia melanjutkan pendidikan di sana
falsafah dan juga menghadiri kelas dalam teologi di Sorbonne dimana dia
juga diperoleh tingkat Magister di Atrium Filsafat. Dia selesai membuat
studinya di 1611 dan, yang telah memiliki hak istimewa pendidikan,
menyadari bahwa dia sekarang siap untuk belajar dengan tenang dan
kehidupan biara.
Pesanan dari Minims, yang
didirikan oleh St Fransiskus dari Paula pada 1436, telah berkembang saat
ini. Mereka percaya mereka sedikit (minimi) dari semua agama di bumi,
dan dikhususkan untuk doa sendiri, studi, dan beasiswa. Mereka
mengenakan pakaian serba kebiasaan yang terbuat dari wol kasar hitam
dengan luas semasa dan girded oleh hitam kabelnya tipis (seperti
terlihat di atas Mersenne). Charles VIII Pesanan diperkenalkan ke
Prancis dan, karena mereka sangat sederhana, yang rahib yang bernama
'les bons Hommes'. Setelah Revolusi Perancis Pesanan dwindled cukup
dalam jumlah dan hanya hari ini, ada beberapa convents di Italia.
Mersenne memasuki Pesanan pada 16 Juli 1611, dan telah ditahbiskan
seorang imam di Paris pada bulan Juli 1612 setelah dua setengah bulan
masa percobaan dalam monasteries di Nigeon dan Meaux. Nya posting
pertama di 1614 ke biara di Nevers di mana dia diajarkan filsafat dan
teologi muda untuk anggota masyarakat. Bahkan salah seorang siswa,
Hilarion de Coste, ia kemudian menjadi kepercayaan dan penulis biografi.
Ia selama ini masa hidupnya bahwa ia adalah pemimpin mereka yang
memiliki cycloid - geometris yang melengkung.
Setelah dua tahun mengajar Mersenne terpilih unggul dari Tempat Royale
biara di Paris dimana dia tetap, kecuali untuk perjalanan singkat,
sampai kematiannya pada 1648. Dipercaya bahwa dia didukung Gereja untuk
sebagian besar hidupnya, walaupun kemudian di tahun sesama biarawan,
Jacques Halle, membantu dengan uang yang diberikan kepadanya dan akses
kepada perpustakaan. Dari awal dari waktu di Paris, masalah matematika
memainkan peranan penting dalam hidupnya. Sangat pada awal dia dengan
link penting akademisi di Paris yang dia sering bertemu, bertukar ide
dan mendiskusikan proyek. Minims yang terbesar menyadari bahwa ia dapat
memberikan layanan tersebut melalui buku-buku dan mereka tidak ada lagi
yang ditanyakan kepadanya.
Pada 1623 ia diterbitkan pertama itu terdiri dari dua makalah penelitian terhadap ateisme dan keraguan di Prancis; L'penggunaan de la raison L'menganalisa dan de la bersaingan spirituelle.
Nya teologikal Melanjutkan menulis kemudian dia ingin menyangkal sihir,
namun sesama biarawan menunjuk bahwa ia tidak sesuai, terkemuka kepada
penerbitan Quaestiones celeberrime di genesim yang meliputi
penolakan dari tukang sulap dalam Kitab Suci. Buku ini berisi 1900
kolom teks dari Alkitab pertama dalam enam bab. Hal ini terjadi karena
publikasi itu, pada bulan September 1624 apabila dia kembali ke Paris,
ia bertemu Gassendi yang telah diminta untuk memberikan komentar
Mersenne's hasil, dan kemudian ia menjadi teman yang paling dekat.
Saat ini Prancis telah melewati masa anti-sihir, tukang-tukang sihir membuang apapun. L'impiété des deistes,
di Perancis, bertujuan di Perancis publik sehingga mereka dapat membaca
dan memahami apa yang terjadi. Ini adalah waktu yang selama ini
Mersenne mulai berpikir tentang teologi kritikan diarahkan terhadap
Descartes dan Galileo. Bahkan Mersenne's Galileo berubah sikap ke lebih
dari jumlah tahun sebagai Garber poin di:
Marin Mersenne adalah pusat ke matematika pendekatan baru untuk alam di Paris pada 1630 dan 1640 s s. Layan, dia salah satu yang paling antusias praktisi dari program itu, dan diterbitkan sejumlah buku berpengaruh di dekade yang penting. Tetapi Mersenne memulai karirnya di sebuah cara agak berbeda. Pada awal 1620 s, Mersenne dikenal di Paris terutama sebagai penulis keagamaan pada topik, dan setia pembela dari Aristoteles terhadap serangan oleh orang-orang yang akan menggantikan dia dengan filosofi baru. ... Pada awal 1620 s, Mersenne Galileo tercantum di antara inovator di alam filosofi yang dilihat harus ditolak. Namun, oleh awal 1630 s, kurang dari satu dekade kemudian, Mersenne telah menjadi salah satu Galileo 's paling bernafsu pendukung.
Mersenne mulai menyadari bahwa di samping itu ilmu agama yang
benar-benar tertarik kepadanya. Matematika adalah kawasan ia belajar
terbesar di kedalaman, tanpa percaya bahwa ilmu pengetahuan itu tidak
mungkin. Dia selalu memiliki filosofis pendekatan ke matematika dan
percaya bahwa penyebab ilmu adalah jalan Allah, lihat. Jadi, di La vérité des ilmu
dia terbukti, melalui berbagai penemuan besar, nilai dari pikiran
manusia. Setidaknya ada waktu yang Mersenne ini mulai menjadi
koordinator untuk semua sarjana Eropa. Dari 1623 ia mulai hati-hati
membuat pilihan savants yang bertemu di biara di Paris atau corresponded
dengan semua orang dari seluruh Eropa dan bahkan jauh dari sejauh
sebagai Konstantinopel dan Transylvania (hadir-hari Hungaria). Nya
pengunjung biasa, atau koresponden, termasuk Peiresc, Gassendi,
Descartes, Roberval, Beeckman, JB van Helmont, Fermat, itupun gak
maksimal, Etienne Pascal, dan anaknya Blaise Pascal. Dia mengatur
pertemuan para cendekiawan dari Eropa selama sekitar mereka yang akan
membaca dan meninjau karya ilmiah, baik nasional maupun internasional,
pertukaran kontak dengan penerima beasiswa lainnya dan mendiskusikan
rencana dan percobaan dan pekerjaan lainnya. Yang akan datang ini
dikenal sebagai Académie Parisiensis dan kadang-kadang di antara teman sebagai Académie Mersenne.
Ia terutama salah satu yang paling banyak akal pusat penelitian pada
waktu itu, pada pertemuan mingguan anggota rumah dan kemudian di
Mersenne's sel karena dia lemah kesehatan. Daftar Mersenne's
koresponden terus meningkat dan Mersenne dirinya tidak ragu untuk
perjalanan ke pertemuan dengan semua cendekiawan sekitar Eropa.
Mersenne telah memiliki minat dalam musik dan menghabiskan banyak
waktu meneliti akustik dan kecepatan suara. Pada 1627 ia diterbitkan
salah seorang paling terkenal bekerja, L'harmonie universelle.
Dalam karya ini dia pertama untuk mempublikasikan undang-undang yang
berkaitan dengan getaran string: frekuensi yang proporsional adalah
untuk akar kuadrat dari ketegangan, dan proporsional terbalik ke
panjang, untuk diameter kuadrat dan akar spesifik berat string,
diberikan semua kondisi lain tetap sama ketika salah satu dari jumlah
ini adalah diubah. Mersenne sudah mulai mendorong bakat orang lain dan
membantu mereka untuk berbagi ide dan hasil mereka dengan penerima
beasiswa lainnya. Roberval Ketika tiba di Paris, setelah bergabung
dengan Mersenne's lingkaran cendekiawan, bakatnya segera diakui oleh
Mersenne yang mendorong dia untuk bekerja pada cycloid.
Masa antara 1627 dan 1634 merupakan masa transisi di Mersenne hidup.
Selama ini waktu dia pergi ke Belanda untuk beberapa bulan antara 1629
dan 1630. Nya alasan utama adalah untuk mencari obat untuk suatu
penyakit, dengan bantuan spa air tetapi ia digunakan kesempatan untuk
mengunjungi sarjana di daerah sekitarnya. Semakin besar jatuh tempo
dalam menulis dalam tujuh tahun terakhir sejak ia publikasi jelas ketika
Pertanyaan inouyes dan harmoniques Pertanyaan yang
dicetak di 1634. Pada bulan Oktober 1644 Mersenne perjalanan ke
Provence dan Italia di mana dia belajar dari percobaan dari barometer
Torricelli. Pada kedatangannya ke Paris, dia melaporkan berita ini
untuk mendorong Perancis beasiswa untuk melaksanakan terlalu percobaan.
Sepanjang masa itu Mersenne membantu banyak potensi oleh para ilmuwan setir mereka di arah kanan dan bimbingan pada beberapa langkah berikutnya untuk mengambil. Dia menjadi panutan bagi siapa Huygens Mersenne itu di bawah kekuasaannya melalui sayap dan mendorong huruf terinspirasi Huygens' Teori Musik. Huygens telah dirancang untuk pindah ke Paris pada 1646 menjadi dekat Mersenne untuk memungkinkan mereka untuk menghubungi satu sama lain dengan lebih mudah, Namun Huygens tidak bergerak hingga beberapa tahun setelah Mersenne telah meninggal sehingga mereka tidak pernah bertemu.
Sepanjang masa itu Mersenne membantu banyak potensi oleh para ilmuwan setir mereka di arah kanan dan bimbingan pada beberapa langkah berikutnya untuk mengambil. Dia menjadi panutan bagi siapa Huygens Mersenne itu di bawah kekuasaannya melalui sayap dan mendorong huruf terinspirasi Huygens' Teori Musik. Huygens telah dirancang untuk pindah ke Paris pada 1646 menjadi dekat Mersenne untuk memungkinkan mereka untuk menghubungi satu sama lain dengan lebih mudah, Namun Huygens tidak bergerak hingga beberapa tahun setelah Mersenne telah meninggal sehingga mereka tidak pernah bertemu.
Galileo juga harus bersyukur untuk Mersenne untuk membuat karyanya
dikenal di luar Italia. Mersenne berkeras penerbitan Galileo 's dan
bekerja tanpa Galileo ini' s mungkin tidak memiliki ide-ide menjadi
dikenal secara luas. Ia melanjutkan perjalanan ke dalam usia lanjut,
pada 1646 Mersenne berangkat dalam perjalanan ke Bordeaux. Di sana ia
bertemu Pierre Trichet yang dia membantu membuat tanda. Keberhasilan
dari kehidupan ilmiah di Bordeaux dan Guyenne, yang kemudian membentuk Académie Royale des Ilmu, yang terutama disebabkan oleh saran dan pengalaman Mersenne telah mampu menawarkan. Dia kembali ke Paris pada 1647.
Mersenne jatuh sakit setelah kunjungannya untuk melihat Descartes pada
bulan Juli 1648 dan, sayangnya, dia tidak pernah peningkatan kesehatan.
Dia menyarankan untuk campuran anggur dengan air untuk membantunya
mendapatkan lebih baik, namun Minims tidak minum anggur. Dia memiliki
abscess pada paru-paru tetapi ahli bedah tidak dapat menemukannya.
Mersenne sendiri menunjukkan bahwa torehan, yang dia minta, telah
berusaha terlalu rendah. Gassendi ada Mersenne seluruh penyakit dan ia
tetap dengan dia sampai kematiannya pada 1 September 1648 di Paris,
hanya 8 hari dari 60 th ulang tahun. Dia tidak pernah
memberikan sesuai keinginan-lama untuk memajukan ilmu pengetahuan. Dia
bahkan bertanya, di akan, yang tubuhnya digunakan untuk penelitian
biologi.
Setelah Mersenne kematian, huruf dalam
sel yang ditemukan dari 78 koresponden yang berbeda termasuk Fermat,
Huygens, Pell, Galileo dan Torricelli. Juga beberapa fisika instrumen
yang ditemukan dalam sel dan banyak Mersenne perpustakaan yang telah
diambil dari L'optique et la catoptrique dimuat di 1651. Di
dalam publikasi ini salah satu Roberval 's teks telah terpasang. Nanti
semua huruf dia dikirim dan diterima dari penerima beasiswa lainnya
adalah akumulasi dan diterbitkan dalam beberapa volume. Membaca
surat-surat tersebut seperti internasional tinjauan mekanik di abad
ke-17. Mersenne telah mengetahui semua ilmu yang telah berlangsung,
semua ilmuwan apa yang dilakukannya, dan hanya ingin untuk mereka semua
untuk bekerja sama dalam memajukan ilmu pengetahuan.
Mersenne studi cycloid untuk beberapa tahun tawaran harga itu dalam penelitian Quaestiones di Genesim (1623), Sinopsis mathematica (1626) dan Pertanyaan inouyes (1634). Dia memberikan definisi yang cycloid sebagai tempat dari sebuah titik di jarak h dari pusat sebuah lingkaran radius satu,
yang buruk di sepanjang garis lurus. Dia menyatakan yang jelas
properti termasuk panjang yang sama dengan garis keliling dari lingkaran
macet. Kami juga mencatat bahwa Mersenne dirujuk ke cycloid sebagai
'rolet' tetapi istilah cycloid diadopsi nanti. Dia berusaha untuk
menemukan di bawah melengkung dengan integrasi tetapi memiliki gagal,
maka ia menempatkan pertanyaan untuk Roberval. Pada 1638 ia mengumumkan
bahwa Roberval itu memang yang ditemukan di bawah cycloid.
Mersenne nama yang terbaik untuk diingat hari ini bilangan prima
Mersenne. Dia mencoba untuk menemukan formula yang akan mewakili semua
bilangan prima, tetapi, walaupun ia gagal dalam ini, karyanya mengenai
jumlah berupa
2 h - 1, p prima
telah melanjutkan minat dalam penelitian yang besar bilangan prima. Sangat mudah untuk membuktikan bahwa jika nomor n = p 2 - 1 adalah prima maka p harus menjadi prima. Pada 1644 Mersenne yang diklaim n utama adalah jika p = 2, 3, 5, 7, 13, 17, 19, 31, 67, 127 dan 257 tetapi komposit untuk lainnya 44 bilangan prima p lebih kecil dari 257.
Selama bertahun-tahun telah menemukan bahwa Mersenne adalah salah sekitar 5 dari bilangan prima dalam bentuk 2 h - 1 dimana p
adalah kurang dari atau sama dengan 257 (dua diklaim bahwa ia tidak
akan menyebabkan prima (67 dan 257) dan yang tidak terjawab 3: 61, 89,
107). Drake telah mencoba untuk memahami kedua sumber Mersenne's ini
bekerja pada bilangan prima, dan juga untuk mencoba untuk menentukan
aturan yang digunakan. Dia menyarankan Frenicle de Bessy mungkin
merupakan sumber dan juga menunjukkan bahwa kesalahan mungkin misprints
oleh printer. Drake reconstructs Mersenne's untuk exponents sebagai
aturan yang harus mereka tidak berbeda dengan lebih dari satu dari nilai
2 n atau dengan tidak lebih dari tiga dari nilai 2 ke n daya 2.
Mersenne melakukan percobaan untuk menguji Galileo 's hukum gerakan
untuk jatuh badan. Pada 1634 ia disajikan hasil yang diperoleh ketika
dia mengukur percepatan jatuh dari ketinggian badan dari 147, 108 dan 48
kaki. Ini dikonfirmasi waktu-squared Galileo hukum yang telah
dipublikasikan di Dialog pada dua kepala sistem dunia 1632 tetapi
mereka juga menimbulkan pertanyaan mengenai data numerik. Salah satu
masalah dia telah mencoba untuk menyelesaikan apakah akselerasi adalah
sebagai Galileo terus dipertahankan atau terputus-putus sebagai
Descartes beriman. Mersenne pemikiran Galileo 's asumsi bahwa tubuh
jatuh melewati terbatas tingkat kecepatan sangat tidak sesuai dengan
yang benar-benar mechanistic penjelasan dari akselerasi. Ide-ide ini
akan dibahas secara rinci dan dalam.
Dalam
beberapa orang non-matematika bekerja Mersenne melihat permutations dan
kombinasi. Dia menyatakan aturan praktis untuk menghitung jumlah
kombinasi permutations atau, memecahkan masalah untuk menemukan jumlah
permutations dengan atau tanpa pengulangan dan memberikan contoh
pembuatan anagrams. Nya alasan utama untuk studi analisis adalah
kombinasi, namun, untuk mengoptimalkan komposisi musik sebagai ia
menjelaskan dalam buku tentang seni bernyanyi yang baik adalah Buku Enam dari Harmonie universelle
(1636). Dalam sebuah unpublished naskah diawetkan di Bibliothèque
Nationale di Paris dia memberikan 40.320 permutations 8 catatan.
Selama empat tahun terakhir dari hidupnya, Mersenne menghabiskan
banyak waktu menyelidiki barometer. Pascal telah membuktikan bahwa
udara tidak tanpa bobot dan ia Mersenne yang ditemukan kepadatan dari
udara ke sekitar 1 / 19 th yang dari
air. Dia menginformasikan barometer percobaan, yang terdiri dari tabung
kaca sekitar 3 kaki panjang tertutup di satu akhir dan diisi dengan air
raksa murni, melalui beberapa huruf dari De Verdus tetapi tidak sampai
Oktober 1644, ketika dia berkunjung Torricelli di Italia, bahwa ia
melihat percobaan dilakukan. Torricelli menggunakan tekanan udara untuk
menjelaskan mengapa suhu dipindahkan ke atas kaca tabung. Mersenne
adalah meragukan bahwa tekanan udara benar-benar mendukung derajat dan
pada kedatangannya kembali berusaha untuk melakukan percobaan tetapi
tidak memiliki peralatan yang diperlukan. Mersenne untuk menjelaskan
masalah Etienne Pascal, anaknya Blaise Pascal, Petit, Roberval, dan
lain-lain di Paris. Ada beberapa kebingungan mengenai siapa yang, pada
1647, awalnya menyarankan percobaan dengan Torricellian tabung dan
gunung, untuk kemudian disebut sebagai Puy de Dome percobaan. Tentu
Mersenne telah taklimat kedua Huygens dan Le Tenneur tetapi tidak sampai
tiga minggu setelah kematian Mersenne di 1648 ini percobaan yang
dilakukan. Mereka terdiri dari pengumpulan hasil pada kedua kaki yang
Puy de Dome dan di puncak. Pengujian dilakukan untuk apakah tingkat
suhu di kolom ini lebih rendah bila di atas gunung itu daripada di
bagian bawah. Jika ini telah terbukti untuk menjadi kenyataan, mereka
menyadari bahwa ini akan karena tekanan udara saja. Perier, yang
akhirnya melakukan percobaan, apakah memang menemukan bahwa ada
perbedaan yang signifikan pada tingkat dari derajat maka lukisan yang
benar kesimpulan bahwa tekanan udara telah mendukung itu.
Sebuah pertanyaan menarik adalah bagaimana Mersenne dikelola untuk
mengejar itu ilmiah gagasan bebas pada saat Gereja (yang dia adalah
seorang anggota dikhususkan) dipindahkan untuk mencegah diskusi
tersebut. Tema ini dinilai secara rinci di mana Hine menulis:
Pada paruh pertama abad, perdebatan atas Copernican hipotesa telah tersebar di luar peringkat dari astronomers dan telah diaduk agar banyak kontroversi bahwa Gereja memutuskan untuk ikut campur. Pada 1616 sebuah teologi memeriksa tubuh menyimpulkan bahwa ide dari gerakan bumi adalah falsafah palsu dan bertentangan dengan Kitab Suci, dan ditangguhkan Copernicus' buku hingga dikoreksi. Sejarawan umumnya telah diasumsikan bahwa keputusan ini dan disusul kutukan dari Galileo telah seperti efek yang merugikan kemajuan ilmiah Katolik di negeri itu sangat lambat. Namun, sikap Mersenne, yang kedua adalah anggota yang setia dari sebuah agama pesanan dan gambar di pusat pengembangan ilmu pengetahuan Perancis, tidak mendukung kesimpulan tersebut. Sebuah pemeriksaan Mersenne's Copernicanism reaksi untuk menunjukkan bahwa tidak ada masalah bagaimana mengaburkan Gereja keputusan, ia masih mungkin, setidaknya di Prancis, untuk belajar Copernican ide dan berguna untuk mencari mereka, meskipun beberapa pemesanan. Mersenne dipengaruhi oleh keputusan tersebut Jemaat, tetapi kurang dari satu maka mungkin bisa.
(sumber: math.info)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar