cursor:url(http://www.cursorpedia.com/cur/alt/MickeyMouse_alt.cur) Ninin dyacha: Marin Mersenne

Minggu, 26 Februari 2012

Marin Mersenne



Marin Mersenne dilahirkan ke dalam keluarga bekerja di kota kecil tersebut Oizé di propinsi Maine pada tanggal 8 September 1588 dan telah dibaptiskan pada hari yang sama. Dari dini dia menunjukkan tanda-tanda kesetiaan dan keinginan untuk belajar. Jadi, meskipun situasi keuangan mereka, Marin orang tua dia dikirim ke du Mans College di mana dia tata bahasa kelas. Kemudian, pada usia enam belas, Mersenne diminta untuk pergi ke sekolah yang baru dibentuk Jesuit di La Flèche yang telah ditetapkan sebagai model sekolah yang bermanfaat bagi semua anak-anak mereka tanpa orang tua 'situasi keuangan. Ternyata bahwa Descartes, yang terjadi delapan tahun lebih muda dari Mersenne, telah terdaftar di sekolah yang sama walaupun mereka tidak berpikir untuk menjadi teman sampai lama kemudian.
Mersenne ayahnya ingin anaknya untuk memiliki karir di Gereja. Mersenne, bagaimanapun, telah dikhususkan untuk belajar, yang dia kasihi, dan, menunjukkan bahwa ia siap untuk tanggung jawab dunia, telah memutuskan untuk pendidikan lebih lanjut di Paris. Dia kiri untuk rute Paris en tinggal di sebuah biara dari Minims. Pengalaman ini jadi inspirasi Mersenne bahwa ia setuju untuk bergabung jika mereka Pesanan satu hari ia memutuskan untuk memimpin sebuah kehidupan monastik. Setelah menjangkau Paris ia belajar di College Royale du Prancis, ia melanjutkan pendidikan di sana falsafah dan juga menghadiri kelas dalam teologi di Sorbonne dimana dia juga diperoleh tingkat Magister di Atrium Filsafat. Dia selesai membuat studinya di 1611 dan, yang telah memiliki hak istimewa pendidikan, menyadari bahwa dia sekarang siap untuk belajar dengan tenang dan kehidupan biara.
Pesanan dari Minims, yang didirikan oleh St Fransiskus dari Paula pada 1436, telah berkembang saat ini. Mereka percaya mereka sedikit (minimi) dari semua agama di bumi, dan dikhususkan untuk doa sendiri, studi, dan beasiswa. Mereka mengenakan pakaian serba kebiasaan yang terbuat dari wol kasar hitam dengan luas semasa dan girded oleh hitam kabelnya tipis (seperti terlihat di atas Mersenne). Charles VIII Pesanan diperkenalkan ke Prancis dan, karena mereka sangat sederhana, yang rahib yang bernama 'les bons Hommes'. Setelah Revolusi Perancis Pesanan dwindled cukup dalam jumlah dan hanya hari ini, ada beberapa convents di Italia. Mersenne memasuki Pesanan pada 16 Juli 1611, dan telah ditahbiskan seorang imam di Paris pada bulan Juli 1612 setelah dua setengah bulan masa percobaan dalam monasteries di Nigeon dan Meaux. Nya posting pertama di 1614 ke biara di Nevers di mana dia diajarkan filsafat dan teologi muda untuk anggota masyarakat. Bahkan salah seorang siswa, Hilarion de Coste, ia kemudian menjadi kepercayaan dan penulis biografi. Ia selama ini masa hidupnya bahwa ia adalah pemimpin mereka yang memiliki cycloid - geometris yang melengkung.
Setelah dua tahun mengajar Mersenne terpilih unggul dari Tempat Royale biara di Paris dimana dia tetap, kecuali untuk perjalanan singkat, sampai kematiannya pada 1648. Dipercaya bahwa dia didukung Gereja untuk sebagian besar hidupnya, walaupun kemudian di tahun sesama biarawan, Jacques Halle, membantu dengan uang yang diberikan kepadanya dan akses kepada perpustakaan. Dari awal dari waktu di Paris, masalah matematika memainkan peranan penting dalam hidupnya. Sangat pada awal dia dengan link penting akademisi di Paris yang dia sering bertemu, bertukar ide dan mendiskusikan proyek. Minims yang terbesar menyadari bahwa ia dapat memberikan layanan tersebut melalui buku-buku dan mereka tidak ada lagi yang ditanyakan kepadanya.
Pada 1623 ia diterbitkan pertama itu terdiri dari dua makalah penelitian terhadap ateisme dan keraguan di Prancis; L'penggunaan de la raison L'menganalisa dan de la bersaingan spirituelle. Nya teologikal Melanjutkan menulis kemudian dia ingin menyangkal sihir, namun sesama biarawan menunjuk bahwa ia tidak sesuai, terkemuka kepada penerbitan Quaestiones celeberrime di genesim yang meliputi penolakan dari tukang sulap dalam Kitab Suci. Buku ini berisi 1900 kolom teks dari Alkitab pertama dalam enam bab. Hal ini terjadi karena publikasi itu, pada bulan September 1624 apabila dia kembali ke Paris, ia bertemu Gassendi yang telah diminta untuk memberikan komentar Mersenne's hasil, dan kemudian ia menjadi teman yang paling dekat.
Saat ini Prancis telah melewati masa anti-sihir, tukang-tukang sihir membuang apapun. L'impiété des deistes, di Perancis, bertujuan di Perancis publik sehingga mereka dapat membaca dan memahami apa yang terjadi. Ini adalah waktu yang selama ini Mersenne mulai berpikir tentang teologi kritikan diarahkan terhadap Descartes dan Galileo. Bahkan Mersenne's Galileo berubah sikap ke lebih dari jumlah tahun sebagai Garber poin di:
Marin Mersenne adalah pusat ke matematika pendekatan baru untuk alam di Paris pada 1630 dan 1640 s s. Layan, dia salah satu yang paling antusias praktisi dari program itu, dan diterbitkan sejumlah buku berpengaruh di dekade yang penting. Tetapi Mersenne memulai karirnya di sebuah cara agak berbeda. Pada awal 1620 s, Mersenne dikenal di Paris terutama sebagai penulis keagamaan pada topik, dan setia pembela dari Aristoteles terhadap serangan oleh orang-orang yang akan menggantikan dia dengan filosofi baru. ... Pada awal 1620 s, Mersenne Galileo tercantum di antara inovator di alam filosofi yang dilihat harus ditolak. Namun, oleh awal 1630 s, kurang dari satu dekade kemudian, Mersenne telah menjadi salah satu Galileo 's paling bernafsu pendukung.
Mersenne mulai menyadari bahwa di samping itu ilmu agama yang benar-benar tertarik kepadanya. Matematika adalah kawasan ia belajar terbesar di kedalaman, tanpa percaya bahwa ilmu pengetahuan itu tidak mungkin. Dia selalu memiliki filosofis pendekatan ke matematika dan percaya bahwa penyebab ilmu adalah jalan Allah, lihat. Jadi, di La vérité des ilmu dia terbukti, melalui berbagai penemuan besar, nilai dari pikiran manusia. Setidaknya ada waktu yang Mersenne ini mulai menjadi koordinator untuk semua sarjana Eropa. Dari 1623 ia mulai hati-hati membuat pilihan savants yang bertemu di biara di Paris atau corresponded dengan semua orang dari seluruh Eropa dan bahkan jauh dari sejauh sebagai Konstantinopel dan Transylvania (hadir-hari Hungaria). Nya pengunjung biasa, atau koresponden, termasuk Peiresc, Gassendi, Descartes, Roberval, Beeckman, JB van Helmont, Fermat, itupun gak maksimal, Etienne Pascal, dan anaknya Blaise Pascal. Dia mengatur pertemuan para cendekiawan dari Eropa selama sekitar mereka yang akan membaca dan meninjau karya ilmiah, baik nasional maupun internasional, pertukaran kontak dengan penerima beasiswa lainnya dan mendiskusikan rencana dan percobaan dan pekerjaan lainnya. Yang akan datang ini dikenal sebagai Académie Parisiensis dan kadang-kadang di antara teman sebagai Académie Mersenne. Ia terutama salah satu yang paling banyak akal pusat penelitian pada waktu itu, pada pertemuan mingguan anggota rumah dan kemudian di Mersenne's sel karena dia lemah kesehatan. Daftar Mersenne's koresponden terus meningkat dan Mersenne dirinya tidak ragu untuk perjalanan ke pertemuan dengan semua cendekiawan sekitar Eropa.
Mersenne telah memiliki minat dalam musik dan menghabiskan banyak waktu meneliti akustik dan kecepatan suara. Pada 1627 ia diterbitkan salah seorang paling terkenal bekerja, L'harmonie universelle. Dalam karya ini dia pertama untuk mempublikasikan undang-undang yang berkaitan dengan getaran string: frekuensi yang proporsional adalah untuk akar kuadrat dari ketegangan, dan proporsional terbalik ke panjang, untuk diameter kuadrat dan akar spesifik berat string, diberikan semua kondisi lain tetap sama ketika salah satu dari jumlah ini adalah diubah. Mersenne sudah mulai mendorong bakat orang lain dan membantu mereka untuk berbagi ide dan hasil mereka dengan penerima beasiswa lainnya. Roberval Ketika tiba di Paris, setelah bergabung dengan Mersenne's lingkaran cendekiawan, bakatnya segera diakui oleh Mersenne yang mendorong dia untuk bekerja pada cycloid.
Masa antara 1627 dan 1634 merupakan masa transisi di Mersenne hidup. Selama ini waktu dia pergi ke Belanda untuk beberapa bulan antara 1629 dan 1630. Nya alasan utama adalah untuk mencari obat untuk suatu penyakit, dengan bantuan spa air tetapi ia digunakan kesempatan untuk mengunjungi sarjana di daerah sekitarnya. Semakin besar jatuh tempo dalam menulis dalam tujuh tahun terakhir sejak ia publikasi jelas ketika Pertanyaan inouyes dan harmoniques Pertanyaan yang dicetak di 1634. Pada bulan Oktober 1644 Mersenne perjalanan ke Provence dan Italia di mana dia belajar dari percobaan dari barometer Torricelli. Pada kedatangannya ke Paris, dia melaporkan berita ini untuk mendorong Perancis beasiswa untuk melaksanakan terlalu percobaan.

Sepanjang masa itu Mersenne membantu banyak potensi oleh para ilmuwan setir mereka di arah kanan dan bimbingan pada beberapa langkah berikutnya untuk mengambil. Dia menjadi panutan bagi siapa Huygens Mersenne itu di bawah kekuasaannya melalui sayap dan mendorong huruf terinspirasi Huygens' Teori Musik. Huygens telah dirancang untuk pindah ke Paris pada 1646 menjadi dekat Mersenne untuk memungkinkan mereka untuk menghubungi satu sama lain dengan lebih mudah, Namun Huygens tidak bergerak hingga beberapa tahun setelah Mersenne telah meninggal sehingga mereka tidak pernah bertemu.
Galileo juga harus bersyukur untuk Mersenne untuk membuat karyanya dikenal di luar Italia. Mersenne berkeras penerbitan Galileo 's dan bekerja tanpa Galileo ini' s mungkin tidak memiliki ide-ide menjadi dikenal secara luas. Ia melanjutkan perjalanan ke dalam usia lanjut, pada 1646 Mersenne berangkat dalam perjalanan ke Bordeaux. Di sana ia bertemu Pierre Trichet yang dia membantu membuat tanda. Keberhasilan dari kehidupan ilmiah di Bordeaux dan Guyenne, yang kemudian membentuk Académie Royale des Ilmu, yang terutama disebabkan oleh saran dan pengalaman Mersenne telah mampu menawarkan. Dia kembali ke Paris pada 1647.
Mersenne jatuh sakit setelah kunjungannya untuk melihat Descartes pada bulan Juli 1648 dan, sayangnya, dia tidak pernah peningkatan kesehatan. Dia menyarankan untuk campuran anggur dengan air untuk membantunya mendapatkan lebih baik, namun Minims tidak minum anggur. Dia memiliki abscess pada paru-paru tetapi ahli bedah tidak dapat menemukannya. Mersenne sendiri menunjukkan bahwa torehan, yang dia minta, telah berusaha terlalu rendah. Gassendi ada Mersenne seluruh penyakit dan ia tetap dengan dia sampai kematiannya pada 1 September 1648 di Paris, hanya 8 hari dari 60 th ulang tahun. Dia tidak pernah memberikan sesuai keinginan-lama untuk memajukan ilmu pengetahuan. Dia bahkan bertanya, di akan, yang tubuhnya digunakan untuk penelitian biologi.
Setelah Mersenne kematian, huruf dalam sel yang ditemukan dari 78 koresponden yang berbeda termasuk Fermat, Huygens, Pell, Galileo dan Torricelli. Juga beberapa fisika instrumen yang ditemukan dalam sel dan banyak Mersenne perpustakaan yang telah diambil dari L'optique et la catoptrique dimuat di 1651. Di dalam publikasi ini salah satu Roberval 's teks telah terpasang. Nanti semua huruf dia dikirim dan diterima dari penerima beasiswa lainnya adalah akumulasi dan diterbitkan dalam beberapa volume. Membaca surat-surat tersebut seperti internasional tinjauan mekanik di abad ke-17. Mersenne telah mengetahui semua ilmu yang telah berlangsung, semua ilmuwan apa yang dilakukannya, dan hanya ingin untuk mereka semua untuk bekerja sama dalam memajukan ilmu pengetahuan.
Mersenne studi cycloid untuk beberapa tahun tawaran harga itu dalam penelitian Quaestiones di Genesim (1623), Sinopsis mathematica (1626) dan Pertanyaan inouyes (1634). Dia memberikan definisi yang cycloid sebagai tempat dari sebuah titik di jarak h dari pusat sebuah lingkaran radius satu, yang buruk di sepanjang garis lurus. Dia menyatakan yang jelas properti termasuk panjang yang sama dengan garis keliling dari lingkaran macet. Kami juga mencatat bahwa Mersenne dirujuk ke cycloid sebagai 'rolet' tetapi istilah cycloid diadopsi nanti. Dia berusaha untuk menemukan di bawah melengkung dengan integrasi tetapi memiliki gagal, maka ia menempatkan pertanyaan untuk Roberval. Pada 1638 ia mengumumkan bahwa Roberval itu memang yang ditemukan di bawah cycloid.
Mersenne nama yang terbaik untuk diingat hari ini bilangan prima Mersenne. Dia mencoba untuk menemukan formula yang akan mewakili semua bilangan prima, tetapi, walaupun ia gagal dalam ini, karyanya mengenai jumlah berupa
2 h - 1, p prima
telah melanjutkan minat dalam penelitian yang besar bilangan prima. Sangat mudah untuk membuktikan bahwa jika nomor n = p 2 - 1 adalah prima maka p harus menjadi prima. Pada 1644 Mersenne yang diklaim n utama adalah jika p = 2, 3, 5, 7, 13, 17, 19, 31, 67, 127 dan 257 tetapi komposit untuk lainnya 44 bilangan prima p lebih kecil dari 257.
Selama bertahun-tahun telah menemukan bahwa Mersenne adalah salah sekitar 5 dari bilangan prima dalam bentuk 2 h - 1 dimana p adalah kurang dari atau sama dengan 257 (dua diklaim bahwa ia tidak akan menyebabkan prima (67 dan 257) dan yang tidak terjawab 3: 61, 89, 107). Drake telah mencoba untuk memahami kedua sumber Mersenne's ini bekerja pada bilangan prima, dan juga untuk mencoba untuk menentukan aturan yang digunakan. Dia menyarankan Frenicle de Bessy mungkin merupakan sumber dan juga menunjukkan bahwa kesalahan mungkin misprints oleh printer. Drake reconstructs Mersenne's untuk exponents sebagai aturan yang harus mereka tidak berbeda dengan lebih dari satu dari nilai 2 n atau dengan tidak lebih dari tiga dari nilai 2 ke n daya 2.
Mersenne melakukan percobaan untuk menguji Galileo 's hukum gerakan untuk jatuh badan. Pada 1634 ia disajikan hasil yang diperoleh ketika dia mengukur percepatan jatuh dari ketinggian badan dari 147, 108 dan 48 kaki. Ini dikonfirmasi waktu-squared Galileo hukum yang telah dipublikasikan di Dialog pada dua kepala sistem dunia 1632 tetapi mereka juga menimbulkan pertanyaan mengenai data numerik. Salah satu masalah dia telah mencoba untuk menyelesaikan apakah akselerasi adalah sebagai Galileo terus dipertahankan atau terputus-putus sebagai Descartes beriman. Mersenne pemikiran Galileo 's asumsi bahwa tubuh jatuh melewati terbatas tingkat kecepatan sangat tidak sesuai dengan yang benar-benar mechanistic penjelasan dari akselerasi. Ide-ide ini akan dibahas secara rinci dan dalam.
Dalam beberapa orang non-matematika bekerja Mersenne melihat permutations dan kombinasi. Dia menyatakan aturan praktis untuk menghitung jumlah kombinasi permutations atau, memecahkan masalah untuk menemukan jumlah permutations dengan atau tanpa pengulangan dan memberikan contoh pembuatan anagrams. Nya alasan utama untuk studi analisis adalah kombinasi, namun, untuk mengoptimalkan komposisi musik sebagai ia menjelaskan dalam buku tentang seni bernyanyi yang baik adalah Buku Enam dari Harmonie universelle (1636). Dalam sebuah unpublished naskah diawetkan di Bibliothèque Nationale di Paris dia memberikan 40.320 permutations 8 catatan.
Selama empat tahun terakhir dari hidupnya, Mersenne menghabiskan banyak waktu menyelidiki barometer. Pascal telah membuktikan bahwa udara tidak tanpa bobot dan ia Mersenne yang ditemukan kepadatan dari udara ke sekitar 1 / 19 th yang dari air. Dia menginformasikan barometer percobaan, yang terdiri dari tabung kaca sekitar 3 kaki panjang tertutup di satu akhir dan diisi dengan air raksa murni, melalui beberapa huruf dari De Verdus tetapi tidak sampai Oktober 1644, ketika dia berkunjung Torricelli di Italia, bahwa ia melihat percobaan dilakukan. Torricelli menggunakan tekanan udara untuk menjelaskan mengapa suhu dipindahkan ke atas kaca tabung. Mersenne adalah meragukan bahwa tekanan udara benar-benar mendukung derajat dan pada kedatangannya kembali berusaha untuk melakukan percobaan tetapi tidak memiliki peralatan yang diperlukan. Mersenne untuk menjelaskan masalah Etienne Pascal, anaknya Blaise Pascal, Petit, Roberval, dan lain-lain di Paris. Ada beberapa kebingungan mengenai siapa yang, pada 1647, awalnya menyarankan percobaan dengan Torricellian tabung dan gunung, untuk kemudian disebut sebagai Puy de Dome percobaan. Tentu Mersenne telah taklimat kedua Huygens dan Le Tenneur tetapi tidak sampai tiga minggu setelah kematian Mersenne di 1648 ini percobaan yang dilakukan. Mereka terdiri dari pengumpulan hasil pada kedua kaki yang Puy de Dome dan di puncak. Pengujian dilakukan untuk apakah tingkat suhu di kolom ini lebih rendah bila di atas gunung itu daripada di bagian bawah. Jika ini telah terbukti untuk menjadi kenyataan, mereka menyadari bahwa ini akan karena tekanan udara saja. Perier, yang akhirnya melakukan percobaan, apakah memang menemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada tingkat dari derajat maka lukisan yang benar kesimpulan bahwa tekanan udara telah mendukung itu.
Sebuah pertanyaan menarik adalah bagaimana Mersenne dikelola untuk mengejar itu ilmiah gagasan bebas pada saat Gereja (yang dia adalah seorang anggota dikhususkan) dipindahkan untuk mencegah diskusi tersebut. Tema ini dinilai secara rinci di mana Hine menulis:
Pada paruh pertama abad, perdebatan atas Copernican hipotesa telah tersebar di luar peringkat dari astronomers dan telah diaduk agar banyak kontroversi bahwa Gereja memutuskan untuk ikut campur. Pada 1616 sebuah teologi memeriksa tubuh menyimpulkan bahwa ide dari gerakan bumi adalah falsafah palsu dan bertentangan dengan Kitab Suci, dan ditangguhkan Copernicus' buku hingga dikoreksi. Sejarawan umumnya telah diasumsikan bahwa keputusan ini dan disusul kutukan dari Galileo telah seperti efek yang merugikan kemajuan ilmiah Katolik di negeri itu sangat lambat. Namun, sikap Mersenne, yang kedua adalah anggota yang setia dari sebuah agama pesanan dan gambar di pusat pengembangan ilmu pengetahuan Perancis, tidak mendukung kesimpulan tersebut. Sebuah pemeriksaan Mersenne's Copernicanism reaksi untuk menunjukkan bahwa tidak ada masalah bagaimana mengaburkan Gereja keputusan, ia masih mungkin, setidaknya di Prancis, untuk belajar Copernican ide dan berguna untuk mencari mereka, meskipun beberapa pemesanan. Mersenne dipengaruhi oleh keputusan tersebut Jemaat, tetapi kurang dari satu maka mungkin bisa.
(sumber: math.info)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar